Obama presiden Indonesia?

banyak iklan di tv nasional tentang siaran langsung pengukuhan presiden amerika, barrack obama. hampir semua TV akan menyiarkan peristiwa tersebut secara langsung, mereka mungkin hanya menangkap peluang mendapat iklan yang besar jika menyiarkan peristiwa tersebut.
bisa dipahami mengapa obama mempunyai pengemar yang luar biasa di indonesia, masyarakat indonesia merasa memiliki hubungan emosional pada presiden kulit hitam pertama di amerika ini, obama memang sempat hidup di indonesia selama 4 tahun selama masa kecilnya.
tapi mungkin kedekatan emosional ini cuma berpangku sebelah tangan, karena obama cenderung cuek terhadap masa lalunya di indonesia, memang benar ia perhah tinggal di indonesia namun bukan berarti ia akan membantu perkembangan di indonesia.
obama hanyalah american yang tetap american, kemungkinan besar ia akan sama dengan presiden-presiden amerika terdahulu, hanya mungkin ia kebijakannya lebih pro terhadap kaum kulit hitam di amerika namun kebijakan tsb tidak akan terlalu menonjol untuk menghindari kritik2 dari parlemen.
tentang isu konflik timor tengah, amerika tetaplah amerika yang akan pro israel, obama tidaklah pro palestina. jadi tanpa tekanan dunia yang lain , israel tidak akan mundur dari palestina karena didukung oleh amerika.
jadi perlu dipertanyakan lagi… seberapa berpengaruhnya sih obama terpilih menjadi presiden amerika pada tatanan internasional dan indonesia khususnya.
jadi ingat film-film holywood yang sudah lama membayangkan orang kulit hitam menjadi presiden amerika serikat, namun sayangnya banyak film-film tersebut malah mengambarkan dunia di ambang kehancuran. he..😀
kita berharap dunia menjadi lebih demokratis dan damai dengan terpilihya obama menjadi presiden amerika dan semoga romantisme kepemimpinan obama terhadap indonesia yang menjadi harapan kebanyakan rakyat indonesia menjadi kenyataan, bukanlah romantisme palsu belaka.

One thought on “Obama presiden Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s