bandungtrip

judul diatas diinspirasi oleh istilah eurotrip yang artinya berjalan-jalan ke penjuru eropa, karena dieropa untuk berpindah negara kita tidak perlu mengurus paspor dan visa lagi. tapi ini bukan cerita tentang tur eropa, sekarang saya tur di bandung saja… dinginnya sama kali ya he… (maksa banget ya?).

tujuan saya kebandung sebenarnya sih bisnis bukan pleasure. saya mendapat pangilan tes di bandung. masalahnya adalah saya belum pernah kebandung sama sekali dan jarak bandung dengan kota domisili saya di surabaya jauh sekali. kemudian saya hubungi teman saya yang untungnya sekolah dibandung, Anton namanya, sudah satu tahun ini ia sekolah disana, aku hubungi dia untuk meminta informasi yang berkenaan dengan persiapan aku kesana serta ketika aku disana.

saya berangkat ke bandung naik kereta argowilis dari stasiun surabaya gubeng jam 07.35. jadwal kereta untuk jurusan surabaya bandung ada tiga kali perjalanan, pagi argowilis jam 07.36, soren jam 16.00 kereta mutiara selatan, dan jan 17.00 atau jam 18.00 kereta turangga. kereta argowilis dan turangga adalah kereta eksekutif dan kalau mutiara selatan kereta bisnis. bedanya apa? yang pasti beda tempat duduknya (lebih nyaman) , fasilitas AC, dan TV (akan di putar 2 kali film, namun isinya penuh iklan2 dan propaganda kereta api he.. – nama TVnya adalah KaTV, isinya itu tadi, iklan2 tentang KA,KA, dan KA, serta sedikit iklan komersial lainnya , namun untungnya setelah nenunggu beberapa waktu muncul lagu-lagu top list dan ada filmnya). selain itu beda waktu tempuh dan biayanya. kalau eksekutif surabaya-bandung itu 200 ribu dan ditempuh dalam waktu sekitar 12 jam, kalau bisnis harganya 120 ribu ditempuh dalam waktu 14 jam.

saya sampai stasiun bandung malam, pukul 19.00 lebih, saya sudah bikin janji ama teman saya anton, yang sedang sekolah S2 MBA di ITB. saya dijemput pakai motor dan menginap di kosnya anton.
sampai di kos aku mandi dulu (wiiiii dingin banget) terus cari makan di jl pahlawan. kemudian aku langsung istirahat.

besoknya saya pergi ke tempat tes, tapi mampir dulu ke warung untuk beli sarapan, pingin coba-coba soto betawi, gimana sih rasanya? sebelum saya kasih tahu rasanya lihat dulu gambar soto dibawah ini

soto betawi

rasanya… berhubung lidah saya lidah jawa, kayaknya saya kurang sregg ama rasa soto ini, terlalu enek.. dan katanya di dago ada soto betawi ini ditambah dengan susu, rasanya gimana ya ( ndak berani membayangkan)
abis sarapan aku daftar ulang untuk tes, dan tesnya dilaksanakan setelah jumatan (jam 13.30). saya menyempatkan untuk beli tiket kereta untuk besok saya pul. setelah beli tiket saya istiraha di masjid salman ITB, kebetulan masih ada waktu sebelum sholat jumat, di sana banyak pedagang yang menjajakan barang2, mulai dari baju samapai barang2 peralatan tukang. saya lihat tas (saya pikir pas ini buat oleh2 orang dirumah he.. :p )

ini screenshotnya

suasana di sekitar masjid salman

seusai sholat jumat saya menuju ke tempat tes, tesnya sampai jam 15.00, abis itu saya pul ke kos teman saya dan istirahat disana, lihat pertandingan semifinal piala thomas yang akhirnya indonesia kalah.. (mengecewakan)

esok harinya temanku harus sudah pul ke surabaya, sehingga saya single fighter, saya menuju tempat ujian lagi, dan sesampainya disana saya sarapan dulu biar pas tesnya ndak drop, saya cari menu yang kira2 bisa diterima oleh lidah saya, saya pilih nasi kuning🙂

tesnya cukup membosankan , 3 jam berturut-turut.. capek pikiran🙂

setelah tes saya sempat kebingungan , karena kereta saya berangkat pukul 17.00, padahal saya selesai ujian sebelum jam 12.00, akhirnya saya istirahan (baca:tidur-tiduran[dan sempat ketiduran]) di masjid salman lagi

🙂

dan pada hari itu juga saya pulang lagi kesurabaya…….

Tinggalkan Balasan

