ujian chunnin di naruto

akhir akhir ini saya jadi kecanduan lihat pilm kartun naruto karena nyaman nontonnya, maksudnya kalau nonton ndak perlu nunggu-nunggu karena naruto dari yang pertama sampai yang baru tayang sudah ada dikampus.. jadi tinggal nonton. ya sambil mengisi waktu pengantar tidur lihat pilm :p

namun ada sesuatu yang menganjal ketika aku melihat naruto, namun saya jelaskan dulu, naruto menceritakan tentang anak yang belajar menjadi ninja di suatu negeri ( yang bernama konoha ), tingkatan kemampuan ninja dibagi menjadi 4 yaitu (dari tingkat yang paling bawah ) genin, chunnin, jounin, dan sannin

dan naruto sekarang masih di level genin, dan ia bersama teman2nya 1 kelompok (satsuke dan sakura) ikutan ujian kenaikan tingkat ke chunnin. dalam ujian ini sangat dibutuhkan kerjasama kelompok untuk bisa lolos, ujian ini sendiri terbagi jadi beberapa bagian. yang intinya adalah seorang ninja tidak bisa ikutan kalau ia tidak punya kelompok ninja (kelompok ninja ini terdiri dari 3ninja)

kemudian pertanyaanku muncul, ketika kelompoknya naruto ditinggal oleh satsuke yang berkhianat untuk pindah pihak ke orochimaru, otomatis kelompok itu tinggal sakura dan naruto. kemudian diceritakan bahwa naruto berguru pada ero sennin selama 2 tahun, ketika tiba kembali ke konoha naruto menjumpai sakura telah menjadi chunnin

bagaimana bisa ya?

i can not figure it out

4 thoughts on “ujian chunnin di naruto

  1. echa

    mau kritik nih ya,
    1. namanya itu SASUKE UCHIHA. udh jls di komik, tulisanya gt
    2. tingkatan resmi di naruto itu cuma ada GENNIN, CHUNNIN n JOUNIN. sedangkan SANNIN itu tingkatan enggak resmi, jadi belom berarti orang yang udh jounin bisa naik tingkat jadi sannin. sannin itu cuma orang2 tertentu yg hebat bisa jadi sannin. n jarang banget orang bisa jadi sannin, ya sannin itu nggak resmi kayak NUKENNIN lah (ninja pelarian) ninja yang jahat kayak orochimaru.

    nah, kalo sakura itu bisa ikut ujian chunnin sendirian mungkin karna dia hebat. kan naruto, sakura nsasuke udh berguru ama 3 sannin legendaris. sakura ama tsunade, naruto ama jiraiya, sedangkan sasuke ama orochimaru. ya tentu aja kemampuan mereka udh agak diatas tmn2nya yg lain lah, atau di kelompok kakashi, ditaro 2 orang yang gantiin sasuke n naruto. ya kayak sai gitulah, yang gantiin sasuke di edisi shippuden. ya mungkin bgt..

    nah, saya ini punya komik naruto edisi 1 s/d 43. LENGKAP. dan udah pernah nonton dari episode 1 sampe yang shippuden baru2 ini. dan saya sering cari2 bocoran naruto edisi2 berikutnya lewat internet dan bisa dibilang pecinta naruto. nggak ada hal yang saya tidak tahu di naruto, mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar.. hahaha jadi jangan ragu dengan kritikan saya..

    Balas
  2. indra

    mas echa (atau mbak, maaf jika salah🙂 )
    betul, saya salah tulis sasuke😀
    tapi saya masih merasa penjelasan anda belum menjawab pertanyaanku.
    kalau di pilmnya di jelaskan dengan jelas bahwa tes tersebut ada bagian dimana 1 kelompok harus kompak ( 1 mengundurkan diri, semua gugur), jadi tidak mungkin mengikuti ujian sendiri
    kalau gabung kelompok ama yg laen jg ndak kayaknya, apalagi sama sai
    karena sakura waktu 1 tim lagi sama naruto bilang bahwa ia sudah lama tidak bekerja dalam tim, karena ia sibuk belajar dengan tsunade

    penjelasan paling masuk akal adalah ya ada jenis ujian yg laen, tapi anehnya tidak pernah dijelaskan dalam pilmnya

    begitu.. jadi menurutku itu lubang dalam jalan cerita naruto

    btw, aku dah lama tidak mengikuti pilm naruto lagi.. terakhir waktu kapan ya? kalau ndak salah beberapa episode setelah naruto bertarung dengan orochimaru
    sekarang dah sampai mana ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s