Daftar jurusan Sistem Informasi Unair di PMDK Unair yuk

“waduh, saingan di SNMPTN koq kayaknya berat ya, kayaknya aku perlu back up nih”

apakah kalimat ini adalah yang ada pikirkan sekarang… coba saja beberapa jalur untuk memasuki universitas

misalnya di unair mengadakan PMDK jalur umum untuk penerimaan mahasiswa dari luar jalur SNMPTN, dan harus diakui, bahwa PMDK jalur umum ini dari segi biaya lebih jauh dibandingkan dengan jalur SNMPTN dan jalur PMDK prestasi… tapi lebih baik daripada masuk “universitas luar negeri” (baca:swasta – note: tidak semua universitas swasta lebih jelek daripada negeri, bahkan beberapa universitas swasta kualitasnya jauh diatas negeri)

jika anda tertarik untuk mendaftar di PMDK Unair, berikut ini rangkuman informasinya

pendaftaran : 2 – 7 Juni 2008
tempat : gedung serba guna (GSG) kampus B Unair, Jl Airlangga Surabaya
ujian : 8 Juni 2008

informasi tentang jurusan apa saja yang dibuka dan daya tampung , serta informasi yang lain bisa dilihat di situs resmi PMDK UNAIR

selain itu tahun ajaran depan di unair akan dibuka program studi (jurusan) baru yaitu sistem informasi
program studi sistem informasi ini berada di bawah fakultas sains dan teknologi. dan jika anda tertarik untuk masuk jurusan ini hanya ada 2 jalur yaitu jalur PMDK prestasi (yang sudah ditutup) dan PMDK umum

About these ads

63 thoughts on “Daftar jurusan Sistem Informasi Unair di PMDK Unair yuk

  1. Ping balik: pinggin kuliah, daftar dimana ya? UMB atau SNMPTN « indra kharisma

  2. nOVITA

    aku novita lulusan sman 1 surabaya

    aku peNgen naNya teNtang jurusaN baru siStem iNformasi uNair
    matEri kuLiahNya meLipuTi pa jA
    tRuz proSpek kerjaX diBidaNg pA ja?
    bagus pa g bwt kedepanX…..

    Mhon bNtuaNX,,,
    -THX Q-

    indra:dear novita, sistem informasi adalah bidang ilmu yang mengabungkan antara ilmu komputer/ informatika dan ilmu manajemen, ditujukan agar perusahan dapat mengimplementasikan teknologi informasi menjadi lebih baik, karena tidak hanya belajar tentang teknik pembuatan perangkat lunak, namun juga belajar menganalisa tentang budaya kerja serta sistem kerja yang ada disuatu perusahaan.
    mata kuliah yang dipelajari antara lain adalai : pemrograman, implementasi perangkat lunak, manajemen dll

    semoga bisa menjawab

    Balas
  3. noverika

    bagaimana prosedur pengunduran diri karena diterima lewat jalur snmptn yang sebelumnya sudah diterima lewat melalui jalur umum dengan jurusan yang sama di unair?
    apa harus mengikuti tes kesehatan dan tes kemampuan bahasa inggris lagi?

    Balas
  4. Aga

    Kapan nich,
    mule d buka lagi bwt pendaftaran unair tahun 2009
    bagaimana cara pendaftaran n langkah buat msug ke unair

    saya kelaz 3 ips sman 1 demak

    disiplin ilmu ap aj yach yang bisa buat jurusan ips seperti saya

    Balas
  5. maria

    aku mau nanya tentang tes masuk buat jurusan komunikasi, sdangkan aku dari jurusan IPA . apa aku tetep harus ikut tes IPS atau bagaimana? lalu mata kuliah apa aja yang di dapet di komunikasi ? terima kasih.

    Balas
  6. henny

    tolong kirimkan syarat ikut pmdk or spmb dan gimana cara mengikutinya dan cara masuk ke fakultas hukum di unair tolong kirimkan segera ya perlu bgt nie!

    Balas
  7. Abdurahman

    kk apa benar klo jurusan IPS itu bisa masuk ke fakultas jurusan IPA tetapi harus ikutan ujian IPC-ya?
    misalnya aja aku, aku ni jurusan IPS tapi pengen masuk fakultas Sistem Informatika pa bisa?
    klo bisa ujiannya (mata pelajarannya) kayak apa aja yang diujikan?
    THanks?

    Balas
  8. aldini

    kalo pmdk unair, itu dibagi jadi 4:

    pmdk jalur prestasi
    pmdk jalur umum
    pmdk alih jalur (d3 ke s1)
    pmdk jalur diploma (d3)

    yg jalur prestasi, batas pendaftarannya udah lewat (s.d. 30 maret)

    jadi, yg mau masuk unair, kesempatannya tinggal masuk lewat jalur umum, jalur diploma dan snmptn :)

    Balas
  9. haka

    kak,
    Numpang tanya.
    Pmdk umum unair taun 07 n 08 jmlah soal nya brp??
    (yg potensi brp soal? akademik brp soal? )
    Jenis soal nya kalo di banding um ugm sulit mana?
    Potensi nentuin bgt ga sie?
    Ntar SP3 bleh minta kringanan g??
    Maap y byk tanya.
    Ku tunggu balasan scpatnya.
    Mksi bgt kak ;-)

    Balas
  10. indra

    maaf, kapasitas saya bukan sebagai panitia PMDK
    informasi resmi mohon membuka situs pmdk.unair.ac.id atau menghubungi via telp atau langsung ke panitia

    terima kasih

    Balas
  11. 9she

    kak…aq 9she. aq mau tanya di unair ada jurusan kperawatan/kebidanan?bkn kedokteran ya.klo itu aq udah tahu.
    kapn pendaftaranya dibuka? dan jalur apa ja yg ada?
    tolong info nya secepatnya ya kak!!!
    klo lulusan 2005 masih bisa mengikuti pendaftaran?
    terima kasih sebelumnya buat kakak unair.

    Balas
  12. rhanu

    salam …
    Adik saya mau daftar di Unair lewat program prestasi, sekarang bermukim di wilayah banyuwangi, sekolahnya juga dibanyuwangi. ada satu kendala yang tidak saya mengerti, ujian praktek adik saya mulai tanggal 1 – 8 Mei 2009,sedang penutupan pendaftaran tanggal 9 Mei 2009, lha tanggal tersebut merupakan tanggal merah, trus gimana ?…, apa ada prakondisian untuk unair cuman bisa diakses lewat orang surabaya saja ?…., gimana ini, fair nggak

    Balas
  13. intan

    Alhamdulillah…

    lolos PMDK prestasi UNAIR sistem informasi..

    aku emang tertarik sama jurusan ini, tapi temen2 banyak yg meragukan karena statusnya yg baru dibentuk..

    menurut kakak gimana?

    tapi aku tetap ingin ngambil SI UNAIR ini aja deh…

    trus mengenai biaya, yg aku tau biaya SPP per semesternya 1.275.000

    Tapi buat biaya atau sumbangan yg dibayar di awal ketika masuk (kalo SMA istilahnya uang gedung) kira2 gimana ya kak?

    tolong informasinya…

    Balas
    1. indra

      selamat ya

      kalau PMDK prestasi statusnya sama seperti ketika diterima SNMPTN
      jadi biaya2nya SPP dan lain-lain sama dengan yang diterima melalui SNMPTN

      kalau intan tertarik dengan hal-hal yang berbau teknologi informasi dan sistem informasi, tentu saja saya sarankan untuk masuk ke SI UNAIR

      sampai ketemu di sistem informasi unair ya :)

      Balas
  14. Iva

    Mau tanya,,
    Cara ndapetin nomor peserta,buat ditukerin dg formulir pendaftaran PMDK Jalur umum Unair gmna ??
    Makasi atas jawabannya..

    Balas
  15. reina

    mas, , , kalo masuk di sastra jepang ugm tu kalo lewat jalur pmdk prestasi kira2 dana yg di keluarkan brp ya mas ???
    aq anak sman 1 skh, , , jurusan bahasa,

    Balas
  16. Lya

    ips tahun ini bisa masuk jurusan kebidanan ga?trus gimana caranya bisa tahu pendaftarannya di buka kapan dan gimana caranya..
    di jawab selengkapnya ya..
    thx,,

    Balas
  17. ria

    saya mau tanya apa bsa jurusan ips masuk ke perawatan???
    blz yach???? bngggung nee mau tnya sama ciapa lagi,,,
    sya brharap skali di blz,,,
    sblm nya thx,,,,

    Balas
  18. Alan

    saya adalah alumni pertama d3-sistem informasi unair tahun 2000.
    yang saya ketahui kurikulum di sistem informasi itu belum begitu disempurnakan karena pada waktu itu saat alumni kita mau transfer ke jenjang S1 di universitas negeri banyak kurikulum kita yang ketinggalan jauh.

    Balas
  19. Nadia

    Saya nadia,sekarang masih duduk dikelas 2 SMK.Saya pengen kuliah diUnair.tp saya bingung harus pilih jurusan pa.masalahnya saya ank SMK jurusan busana,yang tiap 2xseminggunya saya les English.Saya pengen masuk sastra inggris ato sistem informasi.saya harus pilih yang mana ya?n bisa gak ank SMK masuk dijurusan tersebut?

    Balas
  20. dhea

    aq org pati.aq pngn daftar di unair …pngn ngmbil sistem informasi jg….tp aq bingung crane…..scra aq dipati….melayani dftar online ga ya???

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s